DONATUR APRIL - MEI 2016
PT. Waskita Beton Precise - Bekasi Rp. 10.000.000 | HAMBA ALLAH - Bekasi Rp.100.000 | EDI - Cibitung Rp. 3.000.000 | Ibu Wiwin - Bekasi Utara Rp.5.000.000 | HERU IRAWAN - Cikarang Rp.300.000 | NUGROHO - Bekasi Rp.40.000 | ZAINURI - Tambun Rp. 300.000 | HAMDAN - Kalimalang Rp.50.000 | OSCAR HUTAHURUK - Cikumpa Rp.130.000 | REYNALDI - Bogor Rp.50.000 | JOSEPHAT JASSIN - Jakarta Rp.300.000 | VICKY VALLEY - Bekasi Rp.40.000. Bagi dermawan sekalian yang ingin turut beramal jariyah mendukung program Hidayatullah Islamic Center Bekasi dapat melakukan donasi ke rekening di tautan DONASI ANDA atau KLIK DI SINI!

10 Maret 2019

Pengajian Bulanan Hidayatullah Bekasi

Pengajian Bulanan Hidayatullah Bekasi 

Hidayatullah Bekasi Siap Membina Rumah Tangga dalam Bingkai Sunnah

Pengajian Bulanan Hidayatullah Bekasi berjalan dengan lancar dan sukses ditandai dengan cuaca yang cerah pada hari minggu(10/03/2019), waktu libur yang cocok untuk menambah wawasan  khazanah keilmuan bagi para jamaah yang mengikuti pengajian bulanan Hidayatullah Bekasi.

Pengajian yang dimulai pagi hari hingga menjelang dzuhur, jamaah yang sangat antusias untuk memenuhi tempat yang sudah disediakan. Terhitung sekitar 200 jamaah yang hadir dari berbagai elemen, baik dari tokoh agama, tokoh masyarakat, para da'i dan da'iyah semuanya hadir untuk mendengarkan pencerahan dalam pengajian tadi pagi.

Pengajian Bulanan Hidayatullah yang dimana mengundang 2 narasumber/penceramah yaitu  ustadz. Drs. Maulana Hamdani dan ustadz. Akib Junaid, qodarullah ustadz. Akib Junaid berhalangan hadir sehingga dibadalkan oleh ustadz MD Karyadi Al-Hafizh beliau juga tidak kalah hebatnya dari pemateri kedua.

Pengajian berlangsung dengan khidmat yang dimulai dengan sambutan2 oleh ketua pelaksana dan kedua DPD Hidayatullah Bekasi Kabupaten Kota, dalam sambutan nya ketua DPD Hidayatullah Bekasi memaparkan program-program dakwah yang ada di kota Bekasi begitu juga dengan Ketua DPD Hidayatullah Kabupaten Bekasi.

Ustadz. Drs. Maulana Hamdani dan Ustadz. MD Karyadi Al-Hafizh 

Penceramah pertama ustadz Drs. Maulana Hamdani yang memaparkan bahwa bahagia itu ada tiga dimensi, pertama sukses dunia, kedua sukses akhirat, ketiga sukses terhindar dari siksa api neraka. Karna jamaah tidak semuanya yang sudah menikah beliau juga memaparkan tips-tips untuk para ikhwan atau akhwat agar istiqomah sampai nanti berumah tangga. "ada 5 hal penting dalam membina rumah tangga dalam bingkai sunnah, pertama jadikan rumah tangga kita bagaikan kapal atau bahtera yang kita nahkodai untuk mencapai pulau-pulau yang kita impikan, kedua membangun hati dan rasa dalam berumah tangga, ketiga membangun kepribadian akhlak baik suami, istri dan juga anak, Keempat Qur'an dan Hadist menjadi kompas untuk menentukan atau menunjukan arah kapal kita, kelima nasihat dan panduan, agama itu adalah nasihat bagi kita" ujarnya Ustadz Drs. Maulana Hamdani dalam materinya.

Penceramah kedua yaitu ustadz. MD Karyadi Al-Hafizh yang melengkapi sehingga jamaah sangat tercerahkan oleh pemaparan materi beliau. "Sunnah adalah cara nabi memperagakan al Qur'an dalam kehidupan sehari2 baik perkataan yaitu hadist ataupun perbuatan yang di lakukan nabi dan disetujui oleh sahabat yang disebut takrir" ujarnya Ustadz MD Karyadi Al-Hafizh dalam materinya. Jika kita mengikuti Qur'an dan Sunnah nabi insyaallah rumah tangga kita akan sakinah mawaddah warrahmah, dalam konteks berumah tangga berarti sunnah adalah cara nabi memperagakan Al Qur'an dalam kehidupan berumah tangga.

Alhamdulillah pengajian berlangsung dengan lancar dan khidmat sehingga para jamaah dapat menyerap semua materi-materi yang diberikan oleh Penceramah satu dan dua. setelah Pengajian, Hidayatullah Bekasi juga bekerjasama dengan Radia DAKTA dalam media promosi dan juga talk show. Talk show yang berlangsung pada siang hari tadi berlangsung seru, harapannya dampak positif dari talk show adalah syiar sehingga para pendengar dakta mengetahui apa saja konten-konten di Pengajian Hidayatullah Bekasi dan juga harapannya agar Pengajian berikutnya bertambah jamaah nya sehingga acara semakin khidmat.

Semoga Pengajian Bulanan Hidayatullah Bekasi ini dapat menjadi salah satu bagian pergerakan dakwah khususnya di kota Bekasi yang dimana sangat dibutuhkan oleh umat islam di Bekasi. Ditunggu kehadirannya para umat islam yang khususnya berdomisili di Bekasi dan sekitarnya dalam Pengajian Bulanan Hidayatullah Bekasi berikutnya.

Bekasi, 10 Maret 2019
Ponpes Tahfizh Ashabul Kahfi


Adhan (Ananda Ramadhan)

0 komentar:

Posting Komentar