DONATUR APRIL - MEI 2016
PT. Waskita Beton Precise - Bekasi Rp. 10.000.000 | HAMBA ALLAH - Bekasi Rp.100.000 | EDI - Cibitung Rp. 3.000.000 | Ibu Wiwin - Bekasi Utara Rp.5.000.000 | HERU IRAWAN - Cikarang Rp.300.000 | NUGROHO - Bekasi Rp.40.000 | ZAINURI - Tambun Rp. 300.000 | HAMDAN - Kalimalang Rp.50.000 | OSCAR HUTAHURUK - Cikumpa Rp.130.000 | REYNALDI - Bogor Rp.50.000 | JOSEPHAT JASSIN - Jakarta Rp.300.000 | VICKY VALLEY - Bekasi Rp.40.000. Bagi dermawan sekalian yang ingin turut beramal jariyah mendukung program Hidayatullah Islamic Center Bekasi dapat melakukan donasi ke rekening di tautan DONASI ANDA atau KLIK DI SINI!

6 Juli 2018

"SPIRIT SILATURAHIM DALAM MULTAQO ULAMA & DA'I"

Alhamdulillah saya bersyukur bisa menghadiri undangan dari Panitia Multaqo Da'i & Ulama se-Asia Tenggara, Afrika, dan Eropa ke-V di hotel Grand Cempaka Jakarta. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini (3-6 Juli) sangat spesial karena dihadiri oleh para Da'i dan Ulama tidak hanya dari Indonesia, namun juga dari negara-negara Asia Tenggara. Bahkan banyak yang datang dari benua Afrika dan Eropa serta belasan Duta Besar dari negara-negara Islam lainnya. Termasuk ada peserta yang berasal dari Srilanka yang sempat berkenalan dengan saya. Para peserta didominasi oleh para undangan dalam negeri yang terdiri dari para ulama, cendekiawan, dai, dan para utusan pimpinan ormas Islam seperti MUI, Muhammadiyah, Nahdhatul Ulama, PERSIS, Wahdah Islamiyah, Dewan Dakwah Islamiyah, FPI, Al-Irsyad, Syarikat Islam, An-Najat al-Islamiyah, PUI, Al-Washliyah, Hidayatullah, GP Anshar DKI, dan ormas-ormas lainnya. Multaqo ini diselenggarakan oleh Rabithah Ulama dan Dai Asia Tenggara yang diketuai Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin bekerja sama dengan Yayasan al-Manarah Al-Islamiyah yang diketuai oleh Syekh Khalid Al-Hamudi. Multaqo ini dibuka oleh Wapres Bpk H. Yusuf Kalla, dan ditutup oleh Gubernur DKI, Bpk. Anis Baswedan. Selama 4 hari mengikuti Multaqo ini alhamdulillah saya berkesempatan silaturahim dengan para Ulama dan Da'i baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Sangat terasa kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama peserta. Suasana silaturahim yang penuh dengan keakraban seperti inilah yang akan menguatkan hati dan menghilangkan syak, suuzhon, serta hal-hal yang bisa merusak persaudaraan kaum muslimin. Alhamdulillah, bahkan disela-sela kegiatan dalam suasana santai bisa bincang-bincang dengan para Masyaikh termasuk dengan Imam Masjidil Haram, Syaikh DR Hasan Bukhari.
Smoga dengan Multaqo ini bisa mengeratkan persahabatan dan persaudaraan sesama para Ulama dan Da'i sehingga semakin menguatkan persatuan dan kesatuan kaum muslimin. By: Hidayatullah (Pengasuh Ponpes Hidayatullah Bekasi) Jakarta, Jum'at/07 Juli 2018 .......................................

0 komentar:

Posting Komentar