DONATUR APRIL - MEI 2016
PT. Waskita Beton Precise - Bekasi Rp. 10.000.000 | HAMBA ALLAH - Bekasi Rp.100.000 | EDI - Cibitung Rp. 3.000.000 | Ibu Wiwin - Bekasi Utara Rp.5.000.000 | HERU IRAWAN - Cikarang Rp.300.000 | NUGROHO - Bekasi Rp.40.000 | ZAINURI - Tambun Rp. 300.000 | HAMDAN - Kalimalang Rp.50.000 | OSCAR HUTAHURUK - Cikumpa Rp.130.000 | REYNALDI - Bogor Rp.50.000 | JOSEPHAT JASSIN - Jakarta Rp.300.000 | VICKY VALLEY - Bekasi Rp.40.000. Bagi dermawan sekalian yang ingin turut beramal jariyah mendukung program Hidayatullah Islamic Center Bekasi dapat melakukan donasi ke rekening di tautan DONASI ANDA atau KLIK DI SINI!

12 April 2018

" TRAINING PUBLIC SPEAKING FOR DA'I "



By: Hidayatullah
(Pengasuh Ponpes Hidayatullah Bekasi)

Alhamdulillah saya bersyukur pagi ini (12/04/18) bisa mengikuti Training Public Speaking for Da'i yang diadakan di Aula Masjid Al-Furqon Lt. 2 Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia-Jakpus.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia dan Laznas Dewan Dakwah ini bertemakan "Optimalisasi Peran Da'i Dalam Mewujudkan Kecerdasan Umat dan Bangsa"

Training Public Speaking for Da'i kali ini menghadirkan 2 narasumber. Pertama, Drs. H. Deddy Djuandi, MM. MBA,* seorang Motivator Spiritual Training. Kedua, *Ibnu Khajar, selaku Vice President of ACT Foundation.

Menarik, Pk. Deddy dalam sesi pertama memaparkan materi tentang Ilmu Retorika. Beliau menjelaskan tentang pentingnya bagi para da'i untuk menguasai ilmu Retorika. Ini bertujuan agar para da'i lebih menarik dalam menyampaikan materi dan tercapai maksud pembicaraannya. Salah satu pesannya Pk. Deddy kepada para peserta, "jadikan pendengar sebagai sahabat pembicara".

Sesi kedua diisi oleh bapak Ibnu Khajar, selaku Vice President ACT Foundation. Beliau memaparkan materi tentang "Menjadi Da'i Emphatic". Materinya sangat penting bagi para da'i sebagai bekal dalam berdakwah. Pesannya, "jadilah diri sendiri karena semua memiliki gaya dan keunikan masing-masing".

Training yang diikuti oleh para aktivis dakwah, mahasiswa, pengurus DKM dan lembaga Islam lainnya ini berasal dari berbagai daerah, mulai dari Jabodetabek, Bandung, dan Banten.

Para peserta sangat antusias mengikuti training ini dan berharap acara seperti ini bisa berlanjut terus.

Semoga dari training ini bisa membuat kualitas para da'i semakin baik dan profesional. Juga smoga kegiatan seperti ini terus berlanjut pada waktu mendatang.

"Aamiin ya Allah ya Robbal 'aalamiin"

Jakarta, Kamis/12 April 2018
.......................................


Yuk like *Fanspage*
Ustadz Hidayatullah, M.Ag
https://www.facebook.com/Ust.Hidayatullah/?ref=ts&fref=ts

*Twitter* @UstHidayatullah

*Instagram* ust_hidayatullah

*Website* www.ustadzhidayatullah.com www.hidayatullahicb.com

0 komentar:

Posting Komentar