DONATUR APRIL - MEI 2016
PT. Waskita Beton Precise - Bekasi Rp. 10.000.000 | HAMBA ALLAH - Bekasi Rp.100.000 | EDI - Cibitung Rp. 3.000.000 | Ibu Wiwin - Bekasi Utara Rp.5.000.000 | HERU IRAWAN - Cikarang Rp.300.000 | NUGROHO - Bekasi Rp.40.000 | ZAINURI - Tambun Rp. 300.000 | HAMDAN - Kalimalang Rp.50.000 | OSCAR HUTAHURUK - Cikumpa Rp.130.000 | REYNALDI - Bogor Rp.50.000 | JOSEPHAT JASSIN - Jakarta Rp.300.000 | VICKY VALLEY - Bekasi Rp.40.000. Bagi dermawan sekalian yang ingin turut beramal jariyah mendukung program Hidayatullah Islamic Center Bekasi dapat melakukan donasi ke rekening di tautan DONASI ANDA atau KLIK DI SINI!

15 Februari 2018

Dauroh Al-Qur’an Bersanad

"DAUROH AL-QUR'AN BERSANAD BEKASI"

Oleh: _Hidayatullah_
(Pengasuh Ponpes Hidayatullah Bekasi)

Alhamdulillah kegiatan Dauroh Al-Qur'an Bersanad berjalan dengan lancar. Terlihat dari semangat peserta yang terus aktif mengikuti dauroh. Hari ini tepatnya hari ketiga dari pelaksanaan kegiatan dauroh, yang diagendakan selama 6 hari (12-18 februari).

Dauroh Al-Qur'an Bersanad ini adalah program pembelajaran Al-Qur'an yang dimulai dengan perbaikan baca Al-Qur'an (tahsin) dengan pengambilan sanad dari kitab yang dipelajari. Dauroh Al-Qur'an Bersanad kali ini mengambil Kitab Tuhfathul Athfal karangan Syekh Sulaiman Al-Jamzuri. Insyaallah dauroh berikutnya dilanjutkan dengan Kitab Jazariyyah.

Sebagai pengajar dari Dauroh Al-Qur'an Bersanad ini adalah Ustadz Rifa'i Mujahidin Al-Haq bin Abidin bin Abbas. Seorang Mu'allim Qur'an yang pernah belajar di PTIQ Jakarta dan University Al-Azhar Kairo Mesir. Beliau saat ini memiliki 7 sanad  matan Jazariyyah dan 6 sanad matan Tuhfathul Athfal, yang beliau dapatkan dari Masyaikh yang ada di Mesir, Makkah, dan Madinah.

Alhamdulillah, peserta dauroh kali ini sebanyak 100 orang, putra 25 orang  dan putri 75 orang. Peserta dauroh ini sebagian besar berasal dari Pengajar dan santri Pesantren Tahfizh Hidayatullah Putri Bekasi, Pesantren Tahfizh Ashabul Kahfi, dan Pesantren Tahfizh Al-Qur'an Hidayatullah Bekasi. Juga ada beberapa peserta utusan Pesantren sekitar Bekasi.

Target dari dauroh ini adalah selain untuk memperbaiki bacaan Al-Qur'an juga untuk pengambilan sanad dari Kitab Tuhfathul Athfal.

Dauroh Al-Qur'an Bersanad ini diselenggarakan oleh Yayasan Hidayatullah Islamic Center Cikarang Bekasi (YHICCB) yang saat ini diketuai oleh Ustadz Hidayatullah, M.Ag. Dauroh ini didukung oleh DPD Hidayatullah Kabupaten dan kota Bekasi, BMH Bekasi, Mushida Bekasi, Syabab Hidayatullah Bekasi, dan Majalah SAHID. Dauroh ini juga disupport oleh Elud Cake & Bakery, Global Cake & Bakery, Salwa Donat, Santri Grafika, DKM Muhajirin, dll.

Akhirul kalam, smoga dengan Dauroh ini semakin membuat Peserta semakin bersemangat dalam belajar Al-Qur'an, terkhusus untuk memperbaiki dan memperbagus bacaan Al-Qur'annya. Juga smoga dengan adanya dauroh ini bisa mensyiarkan dan membumikan Al-Qur'an di bumi Nusantara.

_"Aamiin ya Allah ya Robbal 'aalamiin"_

Bekasi, 15 Februari 2018
.......................................

Yuk like Fanspage
Ustadz Hidayatullah, M.Ag
https://www.facebook.com/Ust.Hidayatullah/?ref=ts&fref=ts

Follow Twitter @UstHidayatullah

Klik www.ustadzhidayatullah.com
        www.hidayatullahicb.com

0 komentar:

Posting Komentar